25 Ton Ikan Ludes Ditelan Lubang Raksasa Misterius di China

Senin, 04 April 2016 15:20
25 Ton Ikan Ludes Ditelan Lubang Raksasa Misterius di ChinaLubang raksasa di kolam ikan @flipboard.com
Petani asal Baisha, Guangxi, Tiongkok Selatan sangat terkejut karena di kolam ikan miliknya tiba-tiba muncul sebuah lubang raksasa yang menelan setidaknya 25 ton ikan yang ada di kolam tersebut.

Petani bernama Yang tersebut hanya bisa terdiam melongo melihat ikannya habis hanya dalam waktu satu malam. "Saya pertama kali sadar tingkat kedalaman air di kolam menurun drastis pada pukul 04:00 pagi. Saat itu saya sedang memeriksanya," ujarnya.

Setelah melakukan penyelidikan itulah ia menyadari adanya keganjilan di kolam. "Sekitar pukul 09:00, hampir sebagian besar ikan saya telah mengalir ke dalam sinkhole (lubang raksasa)," lanjutnya.

Kemunculan lubang raksasa yang tidak pernah diduga tersebut tentu membuat Yang merugi. "Seandainya ikan-ikan saya tumbuh sayap dan bisa terbang," ujar Yang bernada sedih.

Fenomena lubang besar di Tiongkok memang bukan pertama kalinya terjadi, bahkan bisa dibilang sering. Penduduk setempat menduga jika penyebab utama kemunculan lubang raksasa adalah aktivitas penambangan.

(mks)
Komentar