PC Windows 10 Bisa Tampilkan Pemberitahuan Ponsel Android

Senin, 04 April 2016 14:10
PC Windows 10 Bisa Tampilkan Pemberitahuan Ponsel AndroidPemberitahuan Android di Windows 10 @softpedia.com
Untuk menarik pengguna Windows 10 di perangkat PC, Microsoft telah memberikan fitur yang sangat bermanfaat, yakni pemberitahuan dari perangkat Android. Ya, PC Windows 10 akan segera mampu menampilkan notification dari Android mobile.

Jika rencana ini terealisasi, maka pengguna perangkat Android akan dengan mudah melihat segala pemberitahuan di ponsel sambil menggunakan PC mereka. Ini hampir sama dengan cara kerja smartwatch, dilansir The Verge.

Dalam kesempatan Microsoft Build yang dilangsungkan beberapa waktu lalu, Microsoft telah menerangkan bagaimana hal ini akan berjalan. Pemberitahuan mengenai panggilan tak terjawab, pesan masuk, serta pemberitahuan lainnya dari Android akan muncul di PC Windows 10.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan untuk beberapa layanan, seperti perpesanan akan dengan mudah bisa dibalas secara langsung dari PC.

Dalam penerapan teknologi ini Microsoft memanfaatkan asisten virtual Cortana. Cortana memang telah dirancang sebagai asisten virtual cerdas yang mampu membangun sebuah pusat pemberitahuan di PC Windows 10.

Fitur ini bersifat opsional sehingga pengguna bisa mematikannya jika tidak diperlukan. Sayangnya, Microsoft tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai waktu perilisannya, namun diduga tidak membutuhkan waktu lama untuk Microsoft agar bisa terealisasi.
(mks)
Komentar