Penyanyi Keroncong Waljinah Dapat Penghargaan dari Jokowi

Sabtu, 02 April 2016 19:45
Penyanyi Keroncong Waljinah Dapat Penghargaan dari JokowiPresiden Jokowi memberi penghargaan untuk Waljinah @detik.com/tempo.co
Musik keroncong selama ini mungkin kurang dikenal oleh generasi muda di Indonesia. Meski begitu, banyak acara musik keroncong yang sering diselenggarakan di tanah air.

Misalnya saja event berjudul Keroncong Pesona Indonesia yang dihelat di Taman Ismail Marzuki pada Jumat (1/4) malam kemarin. Pada acara itu sang Ratu Keroncong, Waljinah mendapatkan sebuah penghargaan atas dedikasinya di dunia keroncong.

Bahkan penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Tak hanya memberi sebuket bunga pada penyanyi legendaris ini, Jokowi juga memberi sebuah amplop dari kantongnya.

"Ibu Waljinah terima kasih atas totalitasnya mengabdi dan menjaga kebudayaan Indonesia," kata Jokowi. Waljinah yang duduk di atas kursi roda dan dituntun ke atas panggung pun terharu memperoleh penghargaan dari Jokowi.

Acara Keroncong Pesona Indonesia turut diramaikan dengan sejumlah kesenian tradisional seperti petunjukan wayang dengan dalang Sujiwo Tejo. Para sinden terkenal seperti Soimah, Sruti Respati, sampai Endah Laras pun juga ikut menyumbangkan suaranya.
(hdk)
Komentar