Cepat Panas, 100.000 Baterai Laptop Toshiba Ditarik

Sabtu, 02 April 2016 17:30
Cepat Panas, 100.000 Baterai Laptop Toshiba DitarikToshiba @goprice.pk
Toshiba adalah perusahaan yang cukup unggul di segmen laptop. Tak jarang perusahaan asal Jepang tersebut menghadirkan laptop dengan performa yang canggih dan mengesankan. Namun, baru-baru ini mereka menarik 100 ribu baterai yang telah beredar di pasaran.

Baterai buatan Panasonic yang digunakan pada sejumlah laptop merek Toshiba dilaporkan mudah panas atau overheating. Yang mengkhawatirkan, overheating ini dianggap bisa menjadi salah satu penyebab kebakaran, dilansir Gizmodo.

Laman tersebut juga mengatakan jika setidaknya ada 39 model laptop Toshiba yang ditarik dari pasar. Beberapa di antaranya adalah Tecra, Portege, dan Satellite yang dipasarkan di Kanada dan Amerika Serikat.

Baterai-baterai yang bermasalah dan ditarik dari peredaran memiliki kode G71C seperti gambar yang ada di bawah ini. Perusahaan akan segera memberikan ganti baterai kepada pengguna yang telah membelinya.


Laporan mengenai overheating sebelumnya diketahui saat laptop Toshiba terhubung dengan charger. Beruntung, sejauh ini tidak ada laporan mengenai meledaknya baterai atau kebakaran yang diakibatkan baterai
(mks)
Komentar