Nokia Akan Rilis Smartphone Android Nokia A1?

Sabtu, 02 April 2016 16:50
Nokia Akan Rilis Smartphone Android Nokia A1?Render Nokia A1 @androidauthority.com
Nokia adalah salah satu merek ponsel paling fenomenal sebelum hadirnya smartphone canggih saat ini seperti Samsung, Apple, atau BlackBerry. Namun nama Nokia seolah mati setelah melakukan kontrak dengan Microsoft yang berakhir tahun ini.

Kini, perusahaan asal Finlandia tersebut dikabarkan akan kembali dengan merilis smartphone Android kelas menengah ke bawah yang disebut sebagai Nokia A1, dilansir Android Authority.

Nokia A1 disebut akan berjalan pada Z launcher yang merupakan UI alternatif pelapis sistem operasi Android. Z launcher sebelumnya sudah digunakan Nokia pada tablet Nokia N1 yang rilis tahun 2014 lalu.

Kali ini Nokia mungkin saja akan menghadirkan Nokia A1 dengan Z launcher berbasis Android 6.0 Marshmallow. Desain Nokia A1 dibuat sebagai kelas menengah, dari polycarbonate, atau plastik.

Nokia A1 akan hadir dengan layar Full HD 5,5 inci dengan sumber tenaga mengusung chipset Snapdragon 652. Hadirnya Nokia di pasar smartphone sepertinya akan menjadi nostalgia bagi para pengguna ponsel zaman dulu.
(mks)
Komentar