Bayi Penyihir Dibuang Ortu Kini Sehat dan Ganteng

Sabtu, 02 April 2016 17:45
Bayi Penyihir Dibuang Ortu Kini Sehat dan GantengKondisi Hope kini membaik, dia tumbuh sehat @mirror.co.uk

Kisah bayi yang dianggap penyihir di Nigeria beberapa waktu menyentak dunia. Media internasional pun meliput kisah miris bocah bernama Hope tersebut.

Hope ditemukan dalam kondisi mengenaskan di pinggir jalan oleh seorang perempuan asal Denmark.

Wanita dermawan bernama Anja Ringgren Loven itu langsung merawat Hope dengan penuh kasih sayang. Kisah Hope ini menjadi pemberitaan luas.

bayi-hope

Kini, selang delapan minggu setelah pertama kali ditemukan, kondisi Hope sudah membaik. Berat badannya bertambah. Hope terlihat sehat, gemuk dan ganteng.

"Seperti yang kalian bisa lihat, Hope sangat menikmati hidupnya sekarang. Ia juga memiliki 35 saudara laki-laki dan perempuan baru yang merawatnya dengan baik, bermain, dan belajar dengannya. Mereka memastikan keamanannya dan ia mendapatkan banyak kasih sayang," ujar Loven belum lama ini.

bayi-hope

Hope sendiri ditemukan Loven pada 31 Januari lalu. Dia memutuskan merawat Hope karena tak tega dengan kondisi bocah malang tersebut.

Sejak menjadi pemberitaan dan viral di media sosial, Loven menerima banyak tawaran dari penjuru dunia. Total bantuan sosial yang dia terima mencapai Rp 13 miliar.

bayi-hope

Loven yang juga pendiri African Children's Aid Education and Development Foundation itu memang fokus menampung anak-anak kurang beruntung yang dibuang orangtua kandungnya karena dianggap penyihir.

"Ribuan anak-anak dituduh sebagai penyihir dan kami telah melihat anak-anak yang disiksa, ketakutan, dan meninggal," tulis Loven di Facebook.

"Dengan bantuan dana, selain memberikan Hope perawatan terbaik, kami sekarang juga membangun klinik dokter dan menyelamatkan lebih banyak anak-anak dari penyiksaan!" katanya.

(Nay)
Komentar