Zaskia Gotik Diminta Ki Kusumo Cium Bendera Merah Putih

Sabtu, 02 April 2016 14:10
Zaskia Gotik Diminta Ki Kusumo Cium Bendera Merah PutihZaskia Gotik @kompas.com
Karena merasa dirinya telah melakukan kesalahan fatal atas kasus penghinaan lambang negara Indonesia, Zaskia Gotik pun meminta maaf kepada banyak orang. Selain menulis surat permohonan maafnya pada Presiden Jokowi, pedangdut cantik ini juga minta maaf kepada Ki Kusumo.

Walau sudah mencabut laporan yang ia buat kepada pihak berwajib beberapa waktu lalu, Ki Kusumo rupanya tak ingin melepaskan Zaskia begitu saja. Ki Kusumo meminta penyanyi dangdut ini untuk mencium Bendera Merah Putih.

"Tapi secara teknis karena sesuatu yang sakral menyangkut negara, saya mau Zaskia lakukan proses untuk mencium bendera merah putih," kata Ki Kusumo, seperti dikutip Okezone. "Negara ini sakral, negara ini didirikan dengan darah, air mata luar biasa. Hal ini yang tidak bisa kita lupakan begitu saja."

Zaskia Gotik pun bersedia menuruti permintaan Ki Kusumo. Hal itu adalah wujud tanggungjawabnya usai melecehkan Pancasila di acara Dahsyat. Hal ini juga dibenarkan kuasa hukum Zaskia, Eddy Ribut.

"Udah kita bicarakan kalau nyium bendera simbol yang sangat sakral," tandas Eddy. "Bendera merah putih di atas segalanya."
(hdk)
Komentar