Banyak Orang Dipecat Gara-gara Lelucon April Mop Google

Sabtu, 02 April 2016 15:20
Banyak Orang Dipecat Gara-gara Lelucon April Mop GoogleApril Mop Google @bbc.com
Lelucon Google untuk meramaikan April Mop tanggal 1 April kemarin menjadi senjata makan tuan karena membuat beberapa orang terancam dipecat. Google pun akhirnya terpaksa menghapusnya.

Lelucon Google: Gmail Mic Drop pada dasarnya adalah menambahkan sebuah tombol kirim baru pada Gmail, saat pengguna menekan tombol tersebut, sebuah animasi minion akan secara otomatis akan terlampir di email.

Minion adalah karakter di film Despicable Me. Dalam lampiran itu miniorn tampil layaknya ratu yang sedang menjatuhkan mikrofon, yang melambangkan bahwa pembicaraan sudah berakhir.

"Penerima akan tetap dapat menerima pesan Anda, tapi Anda tidak akan pernah mendengar jawaban mereka," ujar Google Australia yang merilis fitur tersebut.

Sayangnya, Google membuat tombol ini di samping tombol kirim biasa yang membuat pengguna dengan mudah menekannya baik sengaja maupun tidak, dilansir The Guardian.


Salah seorang penulis dipecat oleh bosnya yang merasa tersinggung dengan lelucon Google ini. Padahal ia tidak bermaksud untuk mengirimkan minion tersebut.

"Lelucon April Mop menjadi tidak lucu saat ia mempengaruhi hubungan bisnis saya," ujar salah seorang korban lain.

Karena banyak yang mendesak dan mengeluh, Google pun akhirnya menghapusnya. "Tampaknya, lelucon kami menjadi senjata makan tuan tahun ini," tulis Google.

"Karena adanya sebuah bug, fitur Mic Drop justru menyebabkan lebih banyak masalah. Kami minta maaf. Fitur ini telah dinonaktifkan. Jika Anda masih melihat fitur ini, Anda cukup melakukan reload pada halaman Gmail Anda," tandasnya.
(mks)
Komentar