Ponsel Jokowi dan Jusuf Kalla, Ibarat Langit dan Bumi

Sabtu, 02 April 2016 12:50
Ponsel Jokowi dan Jusuf Kalla, Ibarat Langit dan BumiPresiden Jokowi dan Wapres JK saat menggunakan ponsel @facebook.com
Saat ini, jenis smartphone yang digunakan bisa menjadi tolak ukur manusia untuk menentukan kepribadian seseorang. Smartphone mewah dapat memperlihatkan bahwa sang pemilik adalah orang berduit dan selalu ingin tampil mengesankan.

Atau smartphone sederhana yang mampu memperlihatkan seseorang yang tidak punya banyak uang. Namun, bagaimana jika seorang tokoh seperti Presiden dan Wakil Presiden mempunyai smartphone yang sederhana? tentu bukan masalah uang, melainkan gaya hidup.

Sebuah akun Facebook bernama Tomi Lebang baru saja mengunggah foto Wakil Presiden Jusuf Kalla ketika menggunakan smartphone, sekaligus menjelaskan jenis dan spesifikasi smartphone yang digunakan.

"Hape-nya Samsung Galaxy S6 Edge, produksi Samsung Indonesia nomer 02," ujar Tomi di Facebook.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Samsung Galaxy S6 Edge adalah salah satu smartphone paling canggih saat ini yang dijual dengan harga resmi Rp 12,5 jutaan.

Spesifikasinya tak diragukan, perangkat ini telah mendukung jaringan 4G dan mempunyai tampilan yang mengesankan karena telah menggunakan Android Lollipop dan chipset terbaru. Smartphone ini merupakan salah satu andalan Samsung, pendahulu dari Galaxy S7.

Bagaimana dengan smartphone Presiden Jokowi?

Sebelum beralih ke Android, Jokowi sempat menggunakan perangkat iPhone. Namun, beberapa waktu lalu ia mengejutkan tanah air karena menggunakan ponsel anak bangsa, yakni Himax Pure 3.

Smartphone ini mungkin tidak terlalu dikenal. Namun sang presiden dengan bangga menggunakannya karena merupakan besutan anak negeri. Ya, Himax memang dibuat dan dikembangkan di Indonesia.

Himax Pure 3 tidak memiliki kemampuan canggih seperti smartphone yang digunakan Jusuf Kalla, bahkan harganya terlampau jauh ibarat Bumi dan Langit, hanya Rp 2,5 jutaan.
(mks)
Komentar