Malaysia Pamerkan Motor Rp 10 Jutaan di Indonesia

Jum'at, 01 April 2016 16:50
Malaysia Pamerkan Motor Rp 10 Jutaan di IndonesiaMotor buatan Malaysia @tribunnews.com
Sebanyak 1.100 perusahaan dari 25 negara turut serta meramaikan Pameran International Trade Exhibition for Auto Parts Accessories and Vehicle Equip (INAPA) 2016 yang digelar di Jakarta mulai Kamis (31/3) kemarin.

Salah satu yang paling menarik dari perhelatan itu adalah hadirnya perusahaan asal Malaysia, Demak yang memperkenalkan motor murah meriah.

General Manager Demak Motor, Tan Peng Kee mengatakan, "Demak itu sudah 13 tahun ada di Malaysia. Tahun ini kami untuk pertama kalinya mencoba untuk masuk ke pasar otmotif Indonesia."

Meski demikian Tan menegaskan jika pihaknya masih belum menjual motor pabrikannya karena masih belum mempunyai distributor resmi. Demak sendiri sudah cukup sukses karena sudah mengkekspor motornya ke SriLanka.

Tan mengatakan, "Kita sudah ekspor hingga ke SriLanka. Indonesia memiliki pasar kendaraan roda dua sangat besar, penjualan sepeda motor di Indonesia selama satu bulan sama seperti satu tahun di Malaysia."

Demak setidaknya memperkenalkan empat produk andalan, yakni Eco 110, Evo Z 125R, DXT 250 Dart, dan GT 250. "Motor ini diproduksi secara lokal di Malaysia. Harganya itu sekira Rp10 jutaan untuk mata uang Indonesia. Tapi semuanya tergantung dari tipenya," tandasnya.
(mks)
Komentar