Bantu Tunanetra, Twitter Rilis Fitur Deskripsi Gambar

Kamis, 31 Maret 2016 16:40
Bantu Tunanetra, Twitter Rilis Fitur Deskripsi GambarCompose Image description Twitter @techinasia.com
Sejak kepemimpinan Twitter beralih kembali ke Jack Dorsey, telah banyak inovasi yang dihadirkan pada microblogging 140 karakter tersebut. Kali ini Twitter memberikan sebuah fitur yang memungkinkan tunanetra 'melihat' gambar.

Dilansir PCMag, Rabu (31/3), Twitter telah merilis 'Compose Image description' di pengaturan aksesibilitas aplikasi yang memungkinkan gambar diubah menjadi sebuah teks.

Untuk mendukung fitur ini, pengguna Twitter yang hendak mengunggah foto diberikan opsi 'add description' dengan batasan 420 karakter. Deskripsi ini akan muncul ketika pengguna tunanetra memilih Compose Image description.

Nantinya para pengguna tunanetra dapat memiliki akses deskripsi gambar tersebut lewat perangkat pendukung seperti pembaca layar dan menampilkan huruf braille.

Dalam keterangan resmi Twitter menulis, "Kami sangat senang memberikan kekuatan pengguna dan penerbit untuk membuat gambar di Twitter yang dapat diakses oleh khalayak luas, sehingga semua orang dapat dimasukkan dalam obrolan dan mengalami hal besar bersama-sama."
(mks)
Komentar