9 Bahan Alami Ampuh Usir Jerawat

Sabtu, 02 April 2016 06:00
9 Bahan Alami Ampuh Usir JerawatIlustrasi wanita bercermin @angkornightlife.com
Jerawat memang sering dianggap sebagai momok bagi banyak orang terutama wanita. Bagaimana tidak, ketika wajah berjerawat penampilan sebagus apapun akan terasa tak sempurna gara-gara satu jerawat.

Nah, untuk mengatasinya Ada 9 bahan alami yang ampuh untuk mengusir jerawat seperti dilansir dari lifehack.org berikut ini:

1. Minyak Kelapa

Ambil minyak kelapa secukupnya lalu oleskan di area bekas jerawat. Dan diamkan semalaman.

2. Irisan Kentang

Ambil irisan kentang segar secukupnya. Tempelkan di area bekas jerawat, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Madu

Pijat area bekas jerawat dengan madu secukupnya. Lalu diamkan semalaman atau seharian.

4. Lidah Buaya

Kandungan vitamin lidah buaya diyakini ampuh memudarkan bekas jerawat di kulit. Cukup oleskan gel lidah buaya di area berjerawat, diamkan dulu setengah jam baru bilas hingga bersih.

5. Cuka Apel

Campurkan 1 sdm cuka apel dengan 1 sdm air, aduk rata, lalu celupkan kapas ke dalamnya. Oleskan kapas tersebut ke area bekas jerawat selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

6. Air Perasan Lemon

Campurkan 1 sdm air perasan lemon dengan 1 sdm air, aduk rata. Aplikasikan ke area bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit baru bilas hingga bersih.

7. Es Batu

Bungkus es batu dengan kain, lalu tempelkan ke area bekas jerawat selama beberapa menit.

8. Baking Soda

Campurkan 2 sdt baking soda dengan 2 sdt air, aplikasikan campuran tersebut ke area bekas jerawat. Diamkan 3 menit baru bilas dengan air dingin.

9. Gula

Campurkan 3 sdt gula dengan 2 sdt minyak zaitun. Aplikasikan ke area bekas jerawat selama 20 menit, baru bilas hingga bersih.
(De)
Komentar