4 Fakta Menarik Tentang Pomade

Kamis, 31 Maret 2016 08:00
4 Fakta Menarik Tentang PomadeIlustrasi pomade @hairstyleonpoint.com
Meski sempat dilupakan, kepopuleran pomade dikalangan pria kembali dalam kancah dunia grooming. Bahkan eksistensi pomade kembali muncul berkat tren gaya rambut undercut di kalangan pria.

Berbica masalah pomade, apakah Anda tahu bahwa pomade memiliki beberapa fakta menarik? Berikut beberapa fakta menarik pomade yang perlu Anda ketahui:

1. Pomade banyak mengandung bahan alami

Pomade ternyata terbuat dari senyawa bahan alami dan sedikit campuran kimia yang aman bagi rambut dan kulit kepala.

Terdiri dari minyak kelapa, wax alami, lanolin, dan wewangian, campuran tersebut membuat pomade bekerja dengan sempurna pada tatanan rambut dan membuatnya mampu bertahan lama.

2. Pomade ada 3 jenis

Pomade ada tiga jenis, light hold atau original yang dapat membuat rambut sleek terlihat lebih alami dan tidak terlalu keras.

Medium hold yang mampu membentuk rambut terlihat agak kaku. Dan heavy hold atau firm hold yang dapat menata rambut dengan tingkat kekakuan maksimal.

3. Pomade berbeda dengan wax

Bedanya ada pada komposisi dan daya kerjanya. Pomade membuat rambut menjadi kaku, mengkilap, serta tahan lama. Sedangkan wax hanya membuat rambut menjadi kaku saja.

4. Penggunaan pomade harus sesuai jenis rambut

Rambut lurus cocok menggunakan pomade jenis light hold, namun juga masih cocok dengan jenis heavy hold. Untuk rambut ikal cocok menggunaan pomade jenis medium hold. Sedangkan rambut keriting dapat menggunakan pomade jenis medium hold dan heavy bold.
(De)
Komentar