Kesalahan Dasar yang Sering Dilakukan Online Shop

Rabu, 30 Maret 2016 16:50
Kesalahan Dasar yang Sering Dilakukan Online ShopIlustrasi online shop @vulcanpost.com
Semakin berkembangnya media sosial memungkinkan pengusaha kecil memperkenalkan produk mereka secara luas dan bersaing langsung dengan merek ternama. Namun, ada kesalahan yang kerap dilakukan pebisnis kecil dalam memasarkan produk mereka di media sosial.

Social Media Strategist dan Community Manager Hipwee, Ifran Prabowo alias Fanbul mengatakan, "Online shop (toko online) yang baru mulai terlalu fokus pada dirinya sendiri."

Bisnis yang sangat bertumpu pada media sosial menurutnya perlu mengutamakan ketertarikan kepada para pengunjung, baik secara produk, maupun nilai yang ditawarkan.

Contoh, jika Anda memiliki sebuah online shop yang menjajakan hijab khusus mahasiswi, sebaiknya media sosial tak melulu mengunggah konten hijab, melainkan juga konten yang mampu menjalin komunikasi dengan audience. Seperti mengunggah foto ketika hijab dikenakan saat berada di kampus.

Pria yang juga pendiri Forum Jogja Peduli dan Saung Mimpi ini menegaskan jika hanya pebisnis yang mengerti karakter audience saja yang memiliki peluang sukses cukup besar.
(mks)
Komentar