Hari Ini Harga Pertamax & Pertalite Turun Rp 200 per Liter

Rabu, 30 Maret 2016 14:00
Hari Ini Harga Pertamax & Pertalite Turun Rp 200 per LiterIlustrasi @kompas.com

PT Pertamina, kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi. Penurunan terjadi pada BBM jenis Pertamax dan Pertalite untuk periode 1 April 2016-30 Juni 2016.

Selain kedua jenis BBM tersebut, penurunan harga juga diikuti oleh BBM non PSO seperti Pertalite, Pertamax 92, Pertamax Plus, Pertamina Dex.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, nilai penurunan kali ini mencapai Rp 200 per liter.

"Jadi, pada bulan ini Pertamina telah menurunkan harga BBM umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan Pertalite sebesar Rp 400 per liter. Dengan penurunan harga tersebut diharapkan masyarakat dapat menikmati berkendara dengan BBM yang memiliki kualitas sesuai mesin kendaraan,"‎ kata Wianda, di Jakarta, Rabu (30/3).

Evaluasi harga BBM ini menjadi kebijkakan korporasi yang akan selalu dipantau secara berkala. Termasuk soal ketersediaan stok BBM di tingkat SPBU.

Pertamina berjanji akan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan tidak akan terjadi kekosongan stok BBM lagi.

"Dengan harga yang turun, konsumsi biasanya meningkat dan untuk memastikan masyarakat dapat terlayani Pertamina telah memberikan instruksi ke seluruh SPBU untuk menyiapkan stok dengan cukup," ungkap dia.

Berikut daftar harga untuk wilayah Jakarta Per 30 Maret 2016:

- Pertamax 92 Rp 7.550 per liter

- ‎Pertamax Plus 95 Rp 8.550 per liter

- Pertamina Dex Rp 8.400 per liter

- Pertalite Rp 7.300 per liter.

(Nay)
Komentar