BlackBerry Berhenti Produksi Smartphone?

Rabu, 30 Maret 2016 10:30
BlackBerry Berhenti Produksi Smartphone?Smartphone BlackBerry @thenational.ae
BlackBerry kini memang dalam masa kritis karena penjualan smartphone mereka menurun drastis. Beberapa waktu lalu, BlackBerry juga ditinggalkan oleh salah satu aplikasi paling banyak digunakan, yakni WhatsApp dan Facebook.

Kemerosotan BlackBerry di segmen smartphone memang sangat memprihatinkan. Bahkan perusahaan asal Kanada ini dikabarkan akan berhenti memproduksi smartphone.

Informasi ini disampaikan oleh TD Securities, Daniel Chan. Chan mengatakan jika era BlackBerry di dunia smartphone telah berakhir sejak mereka tidak meluncurkan smartphone Android murah di ajang MWC Barcelona 2016.

CEO BlackBerry, John Chen sebenarnya mengatakan jika pihaknya akan merilis satu lagi smartphone ke pasaran. Namun, kabar tersebut ternyata tidak terdengar lagi sejak awal tahun 2016. Hal inilah yang membuat Chen berpikir bahwa BlackBerry akan mengakhiri produksi smartphone.

Bocoran smartphone BlackBerry yang akhir tahun lalu mencuat, Vienna juga sudah mulai memudar dan banyak kalangan yang mengatakan jika smartphone Vienna tidak akan pernah dihadirkan.

Chen menduga jika BlackBerry akan fokus untuk pengembangan software. Sistem keamanan BlackBerry seperti BES Enterprise Server 12 memang sangat diminati, bahkan sistem ini juga digunakan pada smartphone Samsung Galaxy.
(mks)
Komentar