Yahoo Akan Segera Diakuisisi Microsoft?

Selasa, 29 Maret 2016 13:00
Yahoo Akan Segera Diakuisisi Microsoft?Yahoo @bgr.com
Persaingan dunia teknologi yang semakin sengit membuat Yahoo menjadi perusahaan yang bisa dibilang sedang dalam kondisi kritis. Beberapa layanan Yahoo pun mulai di tutup satu per satu, begitu pula kantor-kantor cabang di beberapa negara.

Yang terbaru, Yahoo dikabarkan akan menjual beberapa aset perusahaan ke perusahaan lain. Bahkan, Microsoft dikabarkan siap untuk menjadi rumah baru bagi Yahoo.

Pembicaraan mengenai akuisisi Yahoo oleh Microsoft masih memasuki tahap awal. Jadi, realisasi proses akuisisi ini masih butuh waktu yang cukup lama. Bukan tidak mungkin tujuan akan berubah, demikian dilansir Reuters.

Dalam pembicaraan itu juga disebutkan jika akuisisi Yahoo ini akan melibatkan beberapa bisnis utama Yahoo yang selama ini menjadi andalan perusahaan, misalnya Yahoo Mail, News, serta Search Engine Yahoo.

Kedua perusahaan ini sebelumnya memang memiliki hubungan kerja yang harmonis. Microsoft dan Yahoo telah bekerjasama dalam program search engine dan advertising dalam waktu yang cukup lama.

Microsoft di era Stev Ballmer tahun 2008 juga pernah berusaha mengakuisisi Yahoo. Saat itu Ballmer yang telah menyiapkan dana USD 45 miliar mendapat penolakan.

Namun jika melihat kondisi saat ini, bukan tidak mungkin angka yang dikeluarkan Microsoft bisa lebih kecil dari angka tersebut. Tidak ada prediksi pasti mengenai berapa dana yang akan dikeluarkan Microsoft untuk memiliki Yahoo.
(mks)
Komentar