Google Siapkan Layanan Live Streaming 'YouTube Connect'

Sabtu, 26 Maret 2016 18:15
Google Siapkan Layanan Live Streaming 'YouTube Connect'YouTube Connect @ibtimes.com
Google kini tengah menggarap proyek bertajuk 'YouTube Connect' yang nantinya akan bersaing dengan layanan live streaming seperti Periscope, Facebook Live, maupun Meerkat.

Salah seorang sumber dari Google mengatakan jika YouTube Connect akan lebih menarik karena mempunyai fitur chatting dan kemampuan menandai (tag) teman.

Cara kerja live streaming Google ini nantinya cukup mudah. Calon pengguna bahkan tak perlu mendaftar sebagai anggota baru, melainkan cukup membuka aplikasi dengan akun Google atau YouTube, dilansir Mashable.

Setelah masuk menggunakan akun Google atau YouTube melalui smartphone atau tablet, pengguna YouTube Connect akan mampu melakukan streaming video dengan mudah.

Sementara itu juru bicara YouTube masih enggan memberikan komentar. "Kami tak menggubris spekulasi," ujarnya.

Jika informasi ini benar, maka tidak menutup kemungkinan persaingan di dunia streaming video akan semakin ketat. Pasalnya, Google adalah layanan raksasa yang hampir diakses seluruh pengguna internet di dunia.

Popularitas Periscope dan layanan sejenisnya pun kini mulai terancam dengan adanya bocoran mengenai proyek live streaming Google ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.
(mks)
Komentar