Akun Palsu Facebook Kini Bisa Diblokir Otomatis

Sabtu, 26 Maret 2016 15:30
Akun Palsu Facebook Kini Bisa Diblokir OtomatisFacebook @ibnlive.com
Facebook adalah media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Namun, dari sekian banyaknya pengguna Facebook, beberapa di antaranya adalah akun palsu.

Untuk mengatasi hal itu, Facebook membuat fitur canggih yang memungkinkan pendeteksian akun palsu. 75 persen profil Facebook kini bisa melaporkan secara otomatis jika foto atau nama mereka digunakan akun lain, dilansir PCmag, Kamis (24/3).

Sistem Facebook akan mampu mendeteksi dan memberitahu akun pengguna asli jika seseorang telah membuat akun palsu. Pengguna asli kemudian bisa memberi bendera pada akun tersebut sehingga tim Facebook akan segera menghapusnya.

Akun palsu di Facebook adalah masalah yang telah meresahkan banyak pengguna sejak lama. Akun palsu bisa saja digunakan untuk melecehkan nama baik seseorang ataupun melakukan tindakan kejahatan lainnya.

Sebenarnya, pengguna Facebook bisa melaporkan akun palsu yang mengancam privasi dan kepentingan banyak orang dengan cara mengunjungi pelaporan Facebook untuk mengingatkan tim Facebook secara langsung.

Masalah lain yang kini mengancam adalah, sistem Facebook belum kebal terhadap tautan berbahaya yang membahayakan pengguna yang sengaja maupun tidak sengaja menekannya.
(mks)
Komentar