Jangan Lakukan 7 hal ini Saat Bangun Tidur!

Sabtu, 26 Maret 2016 14:20
Jangan Lakukan 7 hal ini Saat Bangun Tidur!Ilustrasi mematikan alarm @chlealiving.com
Mungkin hal pertama kali yang Anda lakukan saat bangun tidur adalah mencari ponsel untuk mematikan alarm, sekedar melihat jam atau bahkan untuk melihat media sosial.

Dilansir dari businessinsider.com, berikut ini ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan saat bangun tidur:

1. Bangun tanpa rencana

Sebagian orang terbangun dengan melakukan hal acak setelah bangun tidur. Sebaiknya, miliki rutinitas sederhana tiap bangun tidur seperti segera berdoa, mandi, beribadah, membersihkan rumah, atau olahraga ringan.

2. Menunda alarm

Menekan tombol snooze yang menunda alarm hanya akan membuat Anda terbangun dengan lemas. Segera terjaga saat alarm menyala agar Anda lebih bugar menjalani hari.

3. Kembali meringkuk

Psikolog Harvard Amy Cuddy mengatakan, segera bergerak dan meregangkan badan setelah bangun tidur bisa menumbuhkan kepercayaan diri sepanjang hari.

4. Terjaga dalam gelap

Kegelapan bisa memberi sinyal pada tubuh bahwa hari masih malam dan membuat Anda pening. Sebaiknya, nyalakan lampu atau buka jendela kamar Anda.

5. Mengecek email

Kendalikan keinginan untuk segera mengecek surat elektronik di gadget saat Anda baru bangun tidur. Sebab hal ini membuat Anda terjebak dan mengabaikan kegiatan lain.

6. Membiarkan tempat tidur berantakan

Penulis The Power of Habit, Charles Duhigg berkata bahwa membereskan tempat tidur adalah kunci pertama yang memicu hari produktif sepanjang hari.

7. Minum kopi

Waktu ngopi yang tepat adalah di atas pukul 09.30 pagi dan bukan saat bangun tidur. Ngopi terlalu awal bisa menurunkan produksi hormon kortisol pada tubuh sehingga Anda menjadi kurang energik.
(De)
Komentar