4 Cara Mengakhiri Hubungan Asmara

Senin, 28 Maret 2016 06:00
4 Cara Mengakhiri Hubungan AsmaraIlustrasi pasangan putus @tinybuddha.com
Setiap pasangan asmara tak selamanya lantas cocok dan saling memahami. Buktinya ada beberapa orang yang telah menikahpun lantas melakukan perceraian.

Sayangnya sebagian dari mereka bingung atau bahkan tak mengetahui bagaimana cara mengakhiri hubungan. Hal ini kemudian membuat mereka bersikap lebih menyakiti pasangannya.

Dilansir dari Fashion Spot, untuk mengatasi hal ini Anda dapat melakukan beberapa cara tepat untuk mengakhiri hubungan asmara berikut ini:

1. Fokus ke pembicaraan

Pasangan mungkin mengutarakan sejuta alasan untuk meyakinkan Anda bahwa kalian masih bisa bersama. Fokus ke tujuan dan pembicaraan Anda.

Anda tentunya sudah berpikir matang sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Jangan sampai berubah pikiran di detik terakhir. Anda perlu mengingatkan diri sendiri.

2. Singkat dan lugas

"Aku rasa hubungan kita semakin tidak sehat dan sulit untuk dilanjutkan." Ini mungkin kalimat yang terdengar kasar, tetapi sesungguhnya singkat dan lugas.

Anda tak harus berputar-putar memulai pembicaraan dengan pasangan, berharap emosi Si Dia tetap terjaga. Jika pasangan Anda meminta penjelasan, sampaikan secara langsung tanpa banyak kalimat berbunga.

3. Jangan menghina

Apa pun tanggapan pasangan setelah mendengar kata putus dari Anda, hindari untuk membalasnya dengan kasar, apalagi menghina. Lebih baik Anda berpikir sudah waktunya hubungan berakhir.

Anda akan membuatnya merasa lebih baik dengan tetap berkata sopan dan menunjukkan kalian berdua masih bisa berteman pada masa akan datang.

4. Tak perlu publikasi

Jika Anda memiliki banyak teman yang sama dengan mantan, termasuk teman di Facebook, Instagram, atau Twitter, jangan ekspos status hubungan Anda saat ini. Misalnya, Anda mengutip ungkapan yang mengindikasikan suasana putus cinta dan mempostingnya di media sosial.

Agar suasana tidak semakin memburuk, beri sedikit waktu untuk sirinya menenangkan diri misalnya dua pekan atau satu bulan setelah putus untuk menegaskan status baru Anda.

Anda juga perlu menahan diri untuk memasang foto-foto pasangan Anda yang baru di media sosial sampai waktu yang sekiranya bisa diterima mantan Anda.
(De)
Komentar