3 Dampak Buruk Makan Gorengan Dibungkus Koran

Senin, 28 Maret 2016 05:00
3 Dampak Buruk Makan Gorengan Dibungkus KoranIlustrasi gorengan dibungkus koran @ctvnews.ca
Gorengan adalah salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar. Macam-macam gorengan dan harganya yang murahlah yang membuatnya banyak dicari baik anak-anak hingga orang dewasa.

Beberapa penjual tak menyediakan kantong plastik, mereka akan membungkus gorengan yang Anda beli dengan koran pekas. Padahal, makan gorengan yang dibungkus koran itu sangat membahayakan kesehatan Anda.

Dilansir dari Zeenews. Berikut beberapa dampak buruk makan gorengan bagi kesehatan:

1. Memicu kanker

Ternyata jika minyak pada gorengan menempel pada tulisan di koran bisa membuat tinta luruh, sehingga zat kimia pada tinta akan menempel pada gorengan dan masuk ke tubuh.

Padahal tinta tidak disarankan masuk dalam tubuh karena mengandung zat bersifat karsinogenik yang berpotensi menyebabkan kanker.

2. Berpengaruh buruk pada paru-paru dan ginjal

Koran juga mengandung grafit yang berpotensi menjadi racun jika masuk dalam tubuh. Dan jika grafit sudah lama bersemayam dalam tubuh akan membuat paru-paru dan ginjal ikutan rusak.

3. Mengganggu pencernaan tubuh dan hormon

Tinta pada koran mengandung banyak zat kimia yang berbahaya salah satunya pelarut yang dapat membuat pencernaan menjadi terganggu. Tak hanya itu saja pelarut kimia itu juga bisa membuat keseimbangan hormonmu terganggu lho.
(De)
Komentar