5 Cara Hilangkan Bekas Bingkai Kacamata di Wajah

Sabtu, 26 Maret 2016 09:00
5 Cara Hilangkan Bekas Bingkai Kacamata di WajahIlustrasi berkacamata @paper4pc.com
Anda sering menggunakan kacamata atau bahkan Anda memang selalu menggunakan kacamata? Pasti area wajah sekitar mata terdapat beberapa bekas bingkai kacamata.

Jika bekas bingkai kacamata ini Anda biarkan begitu saja, bisa-bisa hal ini membuat bekas pada wajah Anda menjadi hitam dan semakin sulit dihilangkan.

Dilansir dari Boldsky, berikut 5 cara alami hilangkan bekas bingkai kacamata pada wajah:

1. Kombinasi Kentang, Air Mawar, dan Madu

Siapkan separuh buah kentang, lalu parut atau proses dengan food processor. Campurkan dengan 1 sdm air mawar dan 1 sdt madu. Aduk rata hingga menjadi pasta.

Oleskan ke area kulit yang terkena bekas bingkai kacamata. Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Air Perasan Lemon

Ambil air perasan lemon secukupnya, pijat area kulit yang terkena bekas bingkai kacamata dengan air perasan lemon tersebut. Diamkan 20 menit baru bilas dengan air dingin hingga bersih.

3. Buah Mentimun

Buah mentimun ini punya banyak manfaat untuk kulit. Dengan kandungan airnya yang banyak, buah mentimun bisa membantu pori-pori kulit bernapas.

Ambil irisan buah mentimun, oleskan ke area kulit yang terkena bekas bingkai kacamata, diamkan beberapa menit baru bilas hingga bersih.

4. Madu dan Oatmeal

Campurkan 3 sdm madu dengan 1 sdt oatmeal. Aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut ke area yang terkena bekas bingkai kacamata sambil dipijat lembut. Diamkan 15 menit baru bilas hingga bersih.

5. Aloe Vera

Lidah buaya atau aloe vera sangat efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Yang perlu dilakukan hanyalah aplikasikan gel lidah buaya ke area kulit yang terkena bekas bingkai kacamata, biarkan kering lalu bilas dengan air dingin. Ulangi lagi cara ini dua hari kemudian.
(De)
Komentar