5 Tipe Calon Mertua Yang Perlu Diwaspadai

Minggu, 27 Maret 2016 06:00
5 Tipe Calon Mertua Yang Perlu DiwaspadaiIlustrasi bersama calon mertua @goodhousekeeping.com
Menghargai perhatian dan masukan orang tua memang sang perlu dilakukan. Namun jika kehidupan Anda dan pasangan akan berlanjut ke jenjang pernikahan.

Sebaiknya waspadai lagi beberapa sikap calon mertua Anda yang seperti ini:

1. Suka mengatur

Calon mertua yang suka mengatur akan selalu mengatur Anda, baik itu dari cara Anda memperlakukan anaknya bahkan tak menutup kemungkinan juga akan mengatur sikap dan penampilan Anda.

2. Matre

Mereka menganggap anaknya sebagai investasi sehingga selalu menuntut imbalan dari calon menantunya. Seperti tiap kali Anda berkunjung ke rumahnya, orang tuanya selalu bertanya, "Nggak bawa apa-apa nih?"

3. Perfeksionis

Biasanya mereka selalu mementingkan kehendak dirinya tanpa memikirkan perasaan atau imbasnya pada orang lain. Dalam segala hal, termasuk memilih menantu, ia selalu mau dapat yang sempurna.

4. Suka menilai

Calon mertua yang suka menilai juga terkadang menyebalkan. Apapun yang Anda lakukan selalu diawasi dan dinilai olehnya. Tak jarang, penilaiannya kerap kali bikin sakit hati.

Untuk menghadapi calon mertua seperti itu, Anda harus banyak-banyak bersabar dan cobalah sesekali merendahkan diri. Alih-alih tak tahu apa-apa, mintalah dirinya untuk mengajari Anda.

5. Rajin mengeluh

Meladeni calon mertua yang rajin mengeluh memang tak mudah. Tiap kali ketemu, ada saja yang dikeluhkannya, mulai dari yang tak punya duit, cucu bandel, hingga menantu yang pelit.
(De)
Komentar