4 Penyebab Rekan Kerja Menjauh

Sabtu, 26 Maret 2016 08:00
4 Penyebab Rekan Kerja MenjauhIlustrasi di kantor @abcnews.go.com
Sebagai seorang karyawan Anda perlua beradaptasi dengan rekan-rekan kerja agar terjalin kedekatan secara psikis sehingga memberikan pengaruh baik pada diri dan lingkungan tidak mengganggu produktivitas.

Dilansir dari The Grindstone, ada empat penyebab mengapa rekan kerja justru menjauhi Anda. Berikut ulasannya:

1. Anda terlalu negatif

Kenyamanan akan hilang ketika Anda memikirkan hal-hal yang negatif di dalam kantor, misal Anda benci terlalu lama bekerja di kantor. Pikiran negatif akan merusak gairah kerja dan menyengsarakan diri sendiri.

2. Bahasa tubuh yang buruk

Para ahli mengatakan ketika bos sedang mendekati anak buahnya yang menampilkan raut wajah yang acuh, maka atasan akan tak tertarik. Sebab hal tersebut membuat percakapan menjadi tidak baik dan efektif dalam bekerja.

3. Memakai headphone terlalu lama

Saat mengerjakan pekerjaan sering kali orang sulit berkonsentrasi saat keadaan telinga menerima banyak gangguan. Dengan mengambil headphone Anda akan terbantu untuk lebih fokus.

Namun jika hal ini terlalu sering dilakukan dalam waktu yang panjang, rekan kerja Anda akan kesulitan untuk berkomunikasi.

4. Tak memberikan umpan balik

Ketika rekan kerja atau atasan Anda meminta Anda untuk merespons sesuatu hal, jangan memberikan respons singkat atau pendek. Sebab, hal tersebut akan membuat penilaian rekan kerja dan atasan Anda buruk atas sosialisasi atau ide-ide Anda.
(De)
Komentar