Rio Haryanto Selalu Dicurangi F1, Ini Buktinya

Kamis, 24 Maret 2016 10:30
Rio Haryanto Selalu Dicurangi F1, Ini BuktinyaRio Haryanto @lampungpagi.com
Penampilan perdana Rio Haryanto di F1 Australia beberapa waktu lalu membuat masyarakat Indonesia kecewa karena pembalap asal Solo tersebut dilecehkan oleh TV resmi F1, Fox Sport.

Dalam tayangan televisi, Rio Haryanto tidak didampingi dengan bendera Merah Putih. Sementara gambar rekan satu timnya, Pascal Wehrlein mempunyai backgound bendera Jerman.

Kini, bukti bahwa Rio selalu dicurangi di F1 kembali muncul. Perlakuan tak adil dilakukan oleh badan yang menaungi balapan F1 dan sekaligus penyelenggara F1, yakni FIA.

Kecurangan itu diketahui netizen berdasarkan voting yang dilakukan FIA setelah Grand Prix Australia berakhir. FIA mengadakan voting terbuka untuk memilih The Driver of The Day atau pembalap terbaik.

Perlu diketahui jika hasil voting ini adalah murni hak dari netizen. Tidak peduli pembalap yang dipilih menyentuh garis finish atau tidak, mendapat poin atau tidak.

Dilansir dari manorracingfanblog.com, ditemukan bukti bahwa pemenang voting yang diadakan FIA tersebut ternyata adalah Rio Haryanto dengan suara sebanyak 22.143. Disusul dengan Roman Grosjean yang mendapat voting 13.670.



Faktanya, fans Rio Haryanto yang terlanjur senang karena melihat idolanya akan menang berubah geram karena FIA malah memenangkan Grosjean yang mendapat voting lebih sedikit. FIA memberikan Driver of The Day kepada Grosjean.


Ketika dikonfirmasi mengenai masalah ini, FIA malah mengeluarkan pernyataan yang benar-benar mengecewakan. Mereka menulis, "Agar adil, voting yang berasal dari sumber yang sama, tidak ikut dihitung."

Jawaban tersebut pun langsung membuat fans Rio geram, dan komentar pemilik blog membuat netizen semakin semangat dalam mendukung langkah Rio di F1. Bagaimana menurut Anda?
(mks)
Komentar