Jangan Dibully, Bekasi Bakal Punya Sirkuit Balap Internasional

Rabu, 23 Maret 2016 20:45
Jangan Dibully, Bekasi Bakal Punya Sirkuit Balap InternasionalSirkuit balap motor trail @otoasia.com

Kota Bekasi sempat menjadi sasaran bullying netizen beberapa waktu lalu. Namun, kini Bekasi yang disebut-sebut oleh netter berada nun jauh di luar bumi itu tengah berbenah mempercantik fasilitas kotanya.

Salah satunya pembangunan sirkuit Gass Track dan Motocross bertaraf internasional.

Pembangunan sirkuit ini merupakan inisiatif Ikatan Motor Indonesia (IMI), Korwil Kota Bekasi yang menggandeng Optimum Prod dengan menjalin kerja sama dengan pengembang PT Bina Nusantara Raya.

Rencananya, sirkuit yang menelan dana Rp 70 miliar itu dibangun di lahan seluas 2 ha di Kawasan Vida Bekasi.

"Target pembangunan sirkuit diperkirakan akan memakan waktu dua bulan dan dilanjutkan dengan program-program kegiatan baik latihan bersama, pemusatan latihan atlet, gelaran even kejuaraan klub, kejuaraan daerah, kejuaran nasional bahkan internasional," kata pimpinan Optimum Prod Jhony Saputra dikutip laman Koni Bekasi Kota, Rabu (23/3).

Menyoal pembangunan, dua pengurus IMI Jawa Barat sudah melakukan pengecekan kelayakan sirkuit dan menilai lahan itu layak sesuai standar internasional.

"Setelah jadi, sirkuit ini akan kami rekomendasikan untuk gelaran skala nasional dan internasional event POWERTRACK dan MX," kata Kabid roda dua Pengprov IMI Jabar, Kang OC.

Sementara Ketua IMI Kota Bekasi, Komarudin berharap dengan adanya dua sirkuit bertaraf internasional ini bisa berdampak baik terhadap pergerakan ekonomi di Kota Bekasi.

"Apabila terselenggara even, maka otomatis hotel, restoran, dan sektor ekonomi lainnya akan bergerak naik, imbas kehadiran para pembalap dari luar daerah," tuturnya.

(Nay)
Komentar