Ibas, Piye Kabare? Kok Kini Sibuk Ngurusi Karang Taruna

Rabu, 23 Maret 2016 17:00
Ibas, Piye Kabare? Kok Kini Sibuk Ngurusi Karang TarunaIbas dan SBY @jpnn.com

Pangeran Cikeas Edhie Baskoro Yudhoyono yang juga anggota Komisi X DPR RI, rupanya ikut-ikutan ayahandanya turun gunung setelah lengser dari Istana Negara. Jika mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono atau SBY melakukan lawatan tour de java ke sejumlah daerah di Pulau Jawa, Ibas justru sowan ke kelompok pemuda di desa Geni Langit, Poncol Magetan, Jawa Tengah, Selasa (22/03).

Putra bungsu SBY ini turut mendukung pemuda karang taruna desa tersebut untuk mengangkat potensi wilayahnya menjadi salah satu destinasi unggulan objek wisata ke depannya.

"Selain silaturahim adalah ibadah, saya juga melakukan agenda kunjungan ini untuk menyerap aspirasi dan memberikan dukungan agar potensi-potensi di Desa Geni Langit ini semakin dikembangkan," kata Ibas.

Selain itu, Ibas mengaku cocok dengan suasana pedesaan yang sejuk, hijau cocok untuk wisata alam.

"Alhamdulillah warga Geni Langit guyub rukun, kompak dan bersatu membangun desanya. Kegiatan gotong royong seperti ini yang diinisiasi adik-adik karang taruna setempat," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI tersebut.

Ibas mengaku optimis bahwa pariwisata Desa Geni Langit bisa menjadi salah satu potensi lokal.

"Air terjun, rumah pohon, bumi perkemahan, kolam pemancingan bisa menjadi objek wisata yang bernilai jual," imbuhnya.

Di lokasi itu, Ibas berbaur dengan warga yang sedang melakukan kerja bakti memasang fondasi akses jalan menuju objek desa wisata. Demikian dilansir dari JPNN.

(Nay)
Komentar