Hacker Tak Akan Bisa Retas Apple Car

Selasa, 22 Maret 2016 16:50
Hacker Tak Akan Bisa Retas Apple CarKonsep Apple Car @extremetech.com
Mobil otomatis memang sangat bermanfaat, namun pembajakan adalah salah satu yang paling dikhawatirkan oleh masyarakat. Celah keamanan yang ada di sebuah sistem mobil otomatis nantinya akan dengan mudah digunakan hacker untuk melakukan pembajakan tersebut.

Ternyata, celah keamanan dikatakan tidak akan ada di mobil otomatis milik Apple. Produsen otomotif dunia akan melakukan berbagai cara agar Apple Car aman dari hacker, dilansir AppleCarFans, Senin (21/3).

Pengembangan kemampuan ini berkaitan dengan informasi yang mengatakan bahwa hacker sudah mampu membobol sistem keamanan yang ada dalam mobil Nissan LEAF.

Nissan LEAF adalah kendaraan elektrik yang tergolong baru, bahkan belum dirilis secara global. Disebutkan bahwa hacker berhasil menjebol sistem Nissan LEAF melalui browser internet.

Untuk mengantisipasi hal inilah, Apple akan bekerjasama dengan produsen otomotif untuk membuat teknologi Apple Car yang tak bisa diretas hacker dengan cara apapun.

Apple mengatakan jika kendaraan elektrik mereka akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. Pengembangan teknologi keamanan memang sedang digalakkan oleh Apple menyusul adanya perselisihan dengan FBI belum lama ini.
(mks)
Komentar