Menuju Pilgub DKI 2017, Ahok Didukung Batman

Senin, 21 Maret 2016 23:00
Menuju Pilgub DKI 2017, Ahok Didukung BatmanRelawan Batman @metrotvnews.com
Belakangan ini relawan Basuki Tjahaja Purnama Mania (Batman) mendeklarasikan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju dalam pemilihan gubernur 2017 mendatang.

Para pendukung Ahok ini memasang gambar Ahok yang berkostum layaknya superhero batman. Yang artinya, para relawan menganggap bahwa Ahok menyerupai pahlawan penumpas kejahatan seperti birokrasi yang bobrok dan tindakan korupsi.

"Batman (dalam film) menolong gadis yang akan diganggu, kalau ada tabrakan selalu muncul sehingga Jakarta membutuhkan seorang Batman bedanya tidak dibutuhkan seorang yang tidak pakai topeng," ujar salah satu penggagas relawan Batman, Bimo.

Relawan Batman ini hadir di tengah masyarakat Jakarta dengan representasi budaya populer sehingga yang dijadikan target pun menyasar pada generasi 80-an hingga 90-an.

Tak hanya itu saja, relawan Batman juga akan menggunakan cara urban dengan mengkampanyekan tokoh Ahok lewat meme-meme dan stiker menarik.

"Kita akan aktif di sosial media untuk mengenalkan sosok Ahok," ujar Ketua Batman Immanuel Ebenezer usai deklarasi mendukung Ahok di Jakarta.
(De)
Komentar