Mobil Bermasalah, Rio Haryanto Gagal Finish

Senin, 21 Maret 2016 09:30
Mobil Bermasalah, Rio Haryanto Gagal FinishRio Haryanto @motorsport.com
Pembalap Formula One (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto akhirnya memulai debutnya pada Gran Prix Australia Minggu (20/3) kemarin. Sayangnya, Rio tidak berhasil menyentuh garis finish karena kendala driveline pada mobil balap MRT05 yang ditungganginya.

Terkait masalah ini, Tim Manor mengaku kecewa dan terpaksa mengistirahatkan Rio. "Dia tidak akan kembali lagi berlomba. Rio punya penampilan perdana yang kuat, kami minta maaf untuk Rio atas masalah itu," ujar Manor di Twitter.

Berlaga di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Rio sebenarnya sudah berhasil melaju sampai dengan lap 18. Rio masuk ke dalam pit setelah terjadi kecelakaan antara Fernando Alonso (McLaren) dan Esteban Gituerrez (Haas) di tikungan ke tiga lap ke-17.

Panitia lomba langsung menurunkan bendera kuning dan diikuti bendera merah menandakan perlombaan dihentikan akibat kecelakaan tersebut. Beruntung, kedua pembalap selamat meski mobilnya hancur.

Setelah perlombaan dihentikan, Rio tidak kembali ke sirkuit dan harus menonton rekan setimnya, Pascal Wehrlein yang berhasil finish di posisi ke-16. Balapan ini sendiri memenangkan Nico Rosberg (Mercedes).
(mks)
Komentar