Fitur Baru, Penumpang Uber Bisa Patungan

Jum'at, 18 Maret 2016 15:20
Fitur Baru, Penumpang Uber Bisa PatunganUber @bgr.com
Untuk meningkatkan kenyamanan layanan kepada pengguna, aplikasi transportasi Uber baru saja meluncurkan fitur baru bernama Family Profile.

Dengan fitur ini, pengguna layanan Uber bisa menumpang dengan anggota keluarga terpilih yang didaftarkan hingga 10 orang, baik keluarga maupun teman. Pembayarannya dilakukan dengan cara patungan.

Pelanggan Uber nantinya bisa berbagi atau mengirimkan informasi mengenai perjalanan kepada keluarga atau teman yang sudah terdaftar dalam list Family Profile.

Contohnya, pengguna A terlebih dahulu menambahkan pengguna B ke dalam Family Profile.

Kemudian pengguna A ingin melakukan perjalanan ke suatu tempat, maka pengguna A bisa mengirim undangan ke pengguna B sehingga pengguna B bisa menumpang setelah mengonfirmasi undangan berupa link pada email.

Pengguna A bisa membagikan lokasi maupun estimasi waktu tujuan kepada pengguna B menggunakan fitur share ETA yang nantinya akan diterima dalam bentuk link mengenai nama dan foto pengemudi, lokasi, serta waktu tujuan secara realtime.

Setelah itu pengguna B bisa memilih Family Profile untuk mode pembayaran ketika sudah naik dalam satu akun tersebut.



Sayangnya fitur ini masih tersedia untuk daerah Amerika Serikat saja, seperti Phoenix, Dallas, dan Atlanta. Tidak diketahui Family Profile ini akan diluncurkan di negara lain atau tidak.
(mks)
Komentar