Anang Hermansyah Beri Ahmad Dhani Tips Agar Terpilih Jadi Gubernur

Kamis, 17 Maret 2016 21:45
Anang Hermansyah Beri Ahmad Dhani Tips Agar Terpilih Jadi GubernurAhmad Dhani - Anang Hermansyah @trentekno.com/storibriti.com
Pencalonan Ahmad Dhani dalam bursa pemilihan gubernur DKI Jakarta periode 2017 mendatang ramai dibahas publik. Salah seorang personel band Slank, Bimbim menilai pencalonan Dhani ini hanyalah lucu-lucuan semata.

Namun sejumlah rekan Dhani mendukung langkah yang hendak diambil mantan suami Maia Estianty tersebut. Selain Bebi Romeo, Anang Hermansyah juga mendukung Dhani maju sebagai balon gubernur DKI Jakarta menggantikan Ahok.

"Justru ini bagus buat politik, sikapnya Ahmad Dhani kita harus positif thinking kalau Dhani punya kelebihan. Lihat saja mana ada karyanya dia yang gak serius, semua bagus jika dia sudah niat, nawaitu, semua orang dengar karya dia. Seniman itu bagus jika turut di pemerintahan, bisa membentuk harmoni," ungkapnya di Crown Plaza Hotel, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Rabu (16/3), seperti dikutip Kapanlagi.

Tetapi politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengakui jika sahabatnya tersebut memang memiliki kekurangan dan kelebihan. "Namanya manusia bukan malaikat, tapi selama dia bekerja demi rakyat kenapa enggak," ungkapnya.

Anang yang telah terlebih dahulu masuk ke dunia politik sebagai anggota Komisi X DPR RI, menganggap Dhani belum memiliki elektabilitas yang cukup. Ayah Aurel Hermansyah ini memberikan resep supaya Dhani bisa membuat masyarakat yakin untuk memilihnya.

"Kembali lagi, Dhani ini punya banyak penggemar kan, semua orang tahu dia. Tapi dalam politik dia belum punya elektabilitas. Sudah saatnya Dhani menjelaskan visi dan misinya ke publik biar masyarakat yakin. Ide dia tentang pendidikan seni itu jadi mata kurikulum wajib adalah terobosan baru itu, sekarang belum ada kan ide seperti itu," paparnya.

Anang menyarankan supaya Dhani kini mulai melakukan sosialisasi visi dan misi pada masyarakat. "Terus rencana Dhani untuk membangun lagi Batavia menjadi ciri khas Jakarta, ruang publik untuk berkesenian, gedung pertunjukan yang dibangun cukup menarik," pungkasnya.
(hdk)
Komentar