Aplikasi Ini Hapus Semua Tulisan Anda Jika Berhenti Mengetik!

Selasa, 15 Maret 2016 22:15
Aplikasi Ini Hapus Semua Tulisan Anda Jika Berhenti Mengetik!The Most Dangerous Writing App @themostdangerouswritingapp.com
Bagi Anda yang malas mengerjakan tugas kuliah atau kantor, aplikasi yang satu ini mungkin akan mampu menghilangkan rasa malas Anda dalamsekejap. The Most Dangerous Writing App adalah sebuah aplikasi sadis yang akan menghapus semua pekerjaan jika Anda malas, dilansir Wired.

"Jangan berhenti. Jika Anda berhenti lebih dari lima detik, semua pekerjaan akan hilang," demikian deskripsi dalam aplikasi tersebut.

The Most Dangerous Writing App sebenarnya dirancang untuk mengatasi writer's block atau kebuntuan dalam menulis yang sering kali dialami penulis. Dengan adanya fitur 'mematikan' itu, tentu penulis dipaksa untuk mengatasi kebuntuan secepat mungkin.

Mantan ilmuwan syaraf, Manuel Elbert adalah orang yang ada di balik aplikasi ini. Ia memberikan aplikasi ini secara gratis bagi siapa saja yang ingin menghindarkan diri dari rasa malas menulis.

Dasar dari pembuatan aplikasi ini menurut Elbert adalah agar penulis tetap menulis. Hal ini cukup efektif untuk menuliskan apapun yang ada di kepala kita, jika sudah banyak materi tulisam, kita hanya perlu menyuntingnya.

Aplikasi ini memungkinkan setiap penulis tidak terkalahkan oleh ego. Seperti yang selama ini sering terjadi, penulis kerap kali memilih menunggu inspirasi agar mau menulis. Daripada melakukan cara lama, aplikasi ini akan memaksa otak terus bekerja.

Tidak peduli teknik apa yang dilakukan dalam menulis, The Most Dangerous Writing App hanya meminta siapa saja untuk tetap menulis. Jika berhenti, pinggiran aplikasi akan berwarna merah dan dalam 5 deitik semua tulisan yang sudah ada akan lenyap.

Aplikasi ini memberikan pilihan berapa lama Anda akan menulis, terdapat pilihan mulai dari 5 menit sampai 1 jam. Untuk mencoba bekerja di bawah tekanan, coba The Most Dangerous Writing App pada tautan berikut ini.
(mks)
Komentar