Kepedasan Makan Cabai, Bocah 2 Tahun di India Meninggal

Selasa, 15 Maret 2016 13:10
Kepedasan Makan Cabai, Bocah 2 Tahun di India MeninggalIlustrasi @rt.com

Seorang balita usia 2 tahun di India meregang nyawa usai menggigit cabai. Dia mengalami gagal pernapasan hingga akhirnya meninggal dunia.

Dokter menjelaskan, korban mengalami kepedasan dan muntah-muntah. Kondisi itu mengakibatkan cairan lambung menyumbah pernapasannya dan akhirnya korban kesulitan bernapas. Meski sempat dibawa ke rumah sakit, namun bocah malang itu meninggal 24 jam setelah memakan cabai.

"Kejadian seperti ini sangat langka. Cairan lambung sangat jarang mengakibatkan kematian. Namun dalam kasus ini, cairan lambung anak ini menyumbat tenggorokannya sehingga membuat dia sulit bernapas, hingga 24 jam," kata ahli bedah otopsi, Dr Chittaranjan Behera, seperti dilansir dari Times of India, Senin (14/3).

Dia menambahkan, ada cairan lambung yang masuk ke pipa saluran pernapasan sang bocah. Akibat tidak segera mendapat pertolongan darurat, korban dalam situasi seperti ini bisa kehilangan nyawa.

"Biasanya hal seperti ini bisa kita hindari dengan batuk. Batuk melindungi diri kita dari insiden seperti ini," kata Dr Sudhir Gupta, Kepala Departemen Kedokteran Forensik di AIIMS.

(Nay)
Komentar