Cara Streaming YouTube Versi Hemat Kuota

Senin, 14 Maret 2016 16:00
Cara Streaming YouTube Versi Hemat KuotaYouTube @gazettereview.com
Streaming video YouTube mungkin telah menjadi aktivitas wajib bagi pengguna internet, terlebih kecepatan akses juga sudah mumpuni, sehingga tak perlu buffering ketika menonton video di YouTube.

Namun, streaming video tentu saja akan menguras kuota internet dalam waktu yang cepat, kecuali jika menggunakan WiFi gratisan. Selain WiFi gratisan, ternyata ada cara lain yang bisa Anda lakukan jika ingin streaming YouTube tanpa memakan banyak kuota.

Pakai Opera Mini Android terbaru. Opera memberikan sebuah fitur baru bernama Video Boost di mana pengguna bisa streaming video meski kuota atau layanan internet lambat. Fitur ini mengurangi ukuran data video untuk mempercepat waktu loading dan mengurangi buffering.



Aktifkan Video Boost dengan cara menekan ikon Opera yang ada pada pojok kanan bawah kemudian tekan Saving mode High, lalu centang pilihan Video Boost yang tampil seperti di atas.





Kemudian pergi ke setting dan pilih layout. Di sana ubah mode Classic menjadi mode tablet. Sekarang Anda sudah bisa melihat video YouTube meski sedang miskin kuota. Perlu diketahui jika kualitas video yang dilihat akan tampil lebih rendah.
(mks)
Komentar