Tundukkan Wakil Denmark, Praveen/Debby Juara All England

Senin, 14 Maret 2016 12:10
Tundukkan Wakil Denmark, Praveen/Debby Juara All EnglandPraveen/Debby Juara All England @galamedianews.com
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menjadi juara All England 2016, setelah mengalahkan wakil Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di pertandingan final dengan skor 21-12, 21-17.

Praveen/Debby yang turun sebagai unggulan kedelapan memperlihatkan penampilan yang relatif dominan dan atraktif sepanjang 43 menit pada pertandingan yang dilangsungkan di Barclaycard Arena, Minggu (13/3).

Mereka unggul 4-1 di awal pertandingan. Musuh sebenarnya sudah mendapat jarak 3-4, namun Praveen/Debby mampu membuka kembali jarak yang cukup lebar untuk memasuki interval dengan keunggulan 11-4.

Dominasi Indonesia berlanjut dengan serangan-serangan keduanya yang sulit diantisipasi pasangan lawan sehingga menambah jarak menjadi 17-7. Game pertama berakhir setelah service kurang sempurna Fischer Nielsen membentur net. Skor pun menjadi 20-12 hingga bertukar lapangan.

Game kedua berjalan lebih ketat, keduanya mampu saling berkejar angka hingga 4-4. Namun tak lama kemudian Praveen/Debby mampu melebarkan jarak hingga 9-5.

Fischer Nielsen/Pedersen melakukan perlawanan dengan bola-bola silang di depan net yang sulit dikembalikan Praveen/Debby. Fischer Nielsen sampai tersungkur untuk mengembalikan bola namun Debby bisa menuntaskan dengan smes untuk mengakhiri reli panjang. Skor kini 14-11.

Dan berakhir pada sebuah serangan kilat sambaran Debby jatuh ke bidang lawan yang kosong sehingga wakil Indonesia ini memenangi titel juara dengan skor 21-17 di game terakhir.
(mks)
Komentar