Nom, Aplikasi Video Streaming Khusus Makanan

Jum'at, 11 Maret 2016 18:45
Nom, Aplikasi Video Streaming Khusus MakananNom @nom.com
Steve Chen yang merupakan sang co-founder YouTube baru saja mengumumkan platform untuk live video streaming khusus seputar makanan bernama Nom.

Chen sebagai co-founder sekaligus CTO Nom mengatakan, "Nom adalah tempat bagi pecinta makanan. Jika anda pernah mengambil foto dari makan malam anda, Nom dibuat untuk anda."

"Jika anda mempunyai blog yang membahas tentang makanan dan ingin mendapat pengunjung yang lebih banyak, Nom cocok untuk anda. Jika kantor anda adalah sebuah dapur, Nom dibuat untuk anda," lanjutnya.

Platform Nom mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan, termasuk dukungan dari penyanyi lagu gangnam style, PSY, serta aktor Jared Leto. Mereka bisa menyiarkan video Gadgeteers melalui desktop maupun smartphone.

Seperti halnya Periscope maupun Twitch yang bersifat live, host Nom juga bisa langsung berinteraksi dengan penonton sambil memasak atau mencicipi sebuah makanan.

Penonton juga diperbolehkan untuk membagikan GIF, video, atau foto kepada host. Sang host juga dapat menggunakan beberapa kamera secara langsung untuk menampilkan sudut pandang yang berbeda.

Untuk mendongrak pertumbuhan Nom, Chen telah merekrut tokoh ternama di dunia kuliner, seperti chef Corey Lee dengan bintang 3 Michelin, pastry chef Joanne Chang, dan masih banyak lagi.
(mks)
Komentar