3 Kebiasaan Buruk Bikin Dibenci Rekan Kerja

Sabtu, 12 Maret 2016 08:00
3 Kebiasaan Buruk Bikin Dibenci Rekan KerjaIlustrasi stres di kantor @yourcityoffice.com
Setiap orang sejatinya ingin untuk selalu akur, dibutuhkan disukai oleh rekan kerja terlebih oleh atasannya. Hal ini karena salah satu penyemangat untuk bekerja dalam perusahaan tersebut,

Namun jika Anda memiliki kebiasaan buruk Anda tidak akan pernah mendapat semua hal tersebut baik dari rekan kerja maupun atasan Anda meski performa kerja Anda melebihi rekan-rekan yang lainnya.

Lalu apa saja kebiasaan buruk paling dibenci rekan kerja dan atasan? Dilansir dari bbc, berikut kebiasaan buruk yang membuat Anda dibenci rekan kerja dan atasan:

Menusuk dari Belakang

Sebagus apapun talenta dan performa kerja seseorang, ia tidak akan disenangi jika karakternya kurang baik. Salah satu adalah ketika suka menjatuhkan rekannya. Terlebih jika hal itu dilakukan diam-diam di belakang orang yang bersangkutan.

Tukang Gosip

Tak bisa dipungkiri baik wanita dan pria senang mengetahui keburukan orang lain. Di sela-sela kerja, mereka pun kerap berbagi cerita.

Meski terasa mengasyikkan dan bisa melepas stres, sebaiknya kegiatan bergosip tidak dilakukan di tempat kerja. Karena hal tersebut bisa membuat atasan kurang percaya.

Gemar Mengeluh Tentang Pekerjaan

Ketika Anda curhat mengenai peristiwa buruk yang terjadi di kantor pada keluarga atau teman, mungkin itu tidak jadi masalah. Namun bila melakukannya di depan rekan-rekan, Anda bisa dicap sebagai orang negatif yang menurunkan mood pekerja lainnya.
(De)
Komentar