Pria Pendek & Wanita Gemuk Cenderung Melarat

Jum'at, 11 Maret 2016 05:00
Pria Pendek & Wanita Gemuk Cenderung MelaratIlustarsi pendek dan gemuk @everydayfeminism.com
Memiliki tubuh langsing dan tinggi badan yang sesuai rata-rata adalah impian banyak orang.Nah baru-baru inisebuah penelitian mengungkap bahwa pria pendek dan wanita gemuk cenderung lebih miskin.

Peneliti dari Universitas Exeter dan Harvard Medical School menganalisa genetik, tinggi, dan berat badan dari 120 ribu penduduk di Inggris dengan fakta yang mencengangkan.

Menurut mereka, kondisi ini terjadi lantaran banyak orang yang tumbuh berkembang dari keluarga miskin cenderung bertubuh pendek dan lebih gemuk disebabkan oleh pola diet yang buruk dan kesehatan yang memprihatinkan.

Penelitian ini dilakukan untuk menyelidiki apakah tinggi dan berat badan dapat memengaruhi kekayaan, bukan sebaliknya. Bahkan setelah mengecek 400 varian genetik terkait tinggi badan dan 70 responden terkait massa tubuh, Profesor Tim Frayling merilis karyanya dalam British Medical Journal.

Profesor Tim Frayling menyebutkan "Bukti ini ingin menunjukkan tinggi badan atau berat badan Anda dapat memengaruhi penghasilan Anda dan faktor sosial ekonomi lainnya di sepanjang hidup Anda."

Kendati tidak berlaku pada semua orang. Hal ini harus tetap disadari bahwa ada faktor-faktor di masa sekarang yang memengaruhi kondisi tersebut.

"Faktor-faktor seperti harga diri yang rendah atau depresi atau masalah diskriminasi. Saat ini cukup banyak yang terobsesi dengan citra tubuh yang bagus. Itu sebenarnya buruk tapi tidak disadari," kata Frayling dikutip dari Daily Mail (9/3).
(De)
Komentar