Ditemukan Gurita Misterius Mirip 'Hantu Casper'

Selasa, 08 Maret 2016 12:40
Ditemukan Gurita Misterius Mirip 'Hantu Casper'Gurita hantu @youtube.com
Tim peneliti NOAA Deep Discoverer menemukan sebuah gurita misterius ketika meneliti bawah laut di kepulauan Hawaii menggunakan sebuah alat peneliti. Gurita tersebut terlihat seperti hantu karena tidak memiliki pigmen, dilansir Daily Mail.

Meski disebut 'gurita hantu', gurita ini sama sekali tidak menyeramkan, bahkan terlihat seperti hantu di film kartun 'Casper'. Gurita unik ini ditemukan di kedalaman 4.000 meter di bawah permukaan laut, yang merupakan observasi terdalam yang pernah dilakukan.

Para peneliti sebenarnya berencana untuk mencari contoh geologi dari Necker Ridge untuk mencari kemungkinan adanya hubungan dengan Pulau Necker. Namun, mereka justru menemukan gurita imut ini terdiam di atas batu.

Alat bernama Deep Discoverer itu menunjukkan angka kedalaman 4.290 meter ketika melihat sang gurita. Untuk memudahkan ilmuwan dalam melakukan penelitian, alat tersebut kemudian mengambil gambarnya secara detil.

Gurita ini menjadi unik karena berbeda dengan gurita lain yang seharusnya memiliki otot dan pigmen. Gurita hantu ini juga hanya memiliki satu penghisap di satu sisi lengannya saja.

Peneliti mengatakan jika gurita ini hampir tidak bisa dideskripsikan spesiesnya, bahkan tidak bisa dikelompokkan ke dalam kelompok gurita yang ada. Tim peneliti berencana melakukan penelitian lebih dalam untuk menemukan hal-hal baru di bawah Samudera Pasifik.

(mks)
Komentar