Doughnut Cone, Donat Unik Bentuk Kerucut Beragam Topping

Selasa, 08 Maret 2016 06:00
Doughnut Cone, Donat Unik Bentuk Kerucut Beragam ToppingDoughnut Cone @instagram.com/z0ya_h
Bagi Anda para pecinta donat, pasti Anda sering kali memakan donat bundar dan bolong di tengahnya saja. Ada lho donat berbentuk kerucut yang super lezat!

Ya, Good Food Coffee and Bakery di Praha memperkenalkan donat unik bernama Doughnut Cone yang dapat diisi dengan beragam isian.

Dilansir dari Independent.ie, kue donat berbentuk kerucut ini sudah lama ada di Ceko dan disebut dengan Trdelniks. Trdelniks sendiri merupakan kue tradional dan kue manis yang berasal dari Rumania.

Doughnut Cone @instagram.com/julie_jou

Kue Trdelnik ini sendiri dibuat dari adonan mirip pastry yang kemudian digulung pada batang silinder dan dipanggang. Setelah matang, adonan ini dibubuhi dengan gula yang dicampur dengan kayu manis atau walnut.

Doughnut Cone atau Trdelnik ini juga dikenal dengan sebutan Chimney Cake. Yang populer di kalangan wisatawan dan memiliki banyak versi isian.

Doughnut Cone @instagram.com/real_seokjo

Seperti isi serutan buah, kismis, cokelat, strawberry hingga whipped cream. Tak hanya itu saja, Doughnut Cone ini juga menyediakan varian rasa gurih seperti ham dan keju.

Selain unik, bentuknya yang mudah dipegang ini membuat pembelinya mudah membawanya yang bisa dijadikan dessert on the go, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Berbeda dengan ibu kota Ceku yaitu Praha, Jakarta juga punya sajian serupa. Bernama Roti Pipa, Anda bisa menemukannya di Food Container, Lebak Bulus.

Pipabites @zmtcdn.com

Roti ini dikenal dengan nama Pipabites. Meski berbentuk tidak kerucut, roti ini seperti pipa besar berukuran besar dan kecil. Bisa diberi isian manis seperti custard atau es krim, sementara rasa gurih seperti BBQ Chicken, Tuna Salad, Chicken Caesar dan Chicken Rendang yang bisa diberi topping abon.
(De)
Komentar