Risiko Pakai Celana Dalam Berenda Bagi Kesehatan

Senin, 07 Maret 2016 05:00
Risiko Pakai Celana Dalam Berenda Bagi KesehatanIlustrasi celana dalam berenda @surfcdn.com
Saat ini ada banyak sekali macam dan model celana dalam wanita. Seperti celana dalam thong atau bahkan celana dalam berenda. Bagi Anda yang gemar mengenakan celana dalam berenda, Anda perlu mengetahui risiko pada kesehatan miss v.

Dilansir dari Huffingtonpost, seringkali bahan celana dalam thong khususnya yang berenda tidak terbuat dari katun atau kain yang mudah menyerap keringat. Akibatnya, Miss V tidak bisa bernapas dengan baik sehingga area kewanitaan lembap dan menyebabkan infeksi.

Area kewanitaan cukup sensitif dan bila lembap, kemungkinan besar jadi tempat tumbuhnya bakteri. Selain itu, renda-renda yang kasar bila bergesekan dengan kulit Miss V yang cukup sensitif juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Terlebih ketika Anda sedang datang bulan atau menstruasi, pH vagina yang biasanya asam akan meningkat akibat darah yang dihasilkan selama periode menstruasi. Sehingga bakteri memiliki kesempatan yang lebih baik untuk tumbuh.

Namun, hal ini tidak akan berlaku bagi Anda yang tidak memiliki riwayat masalah infeksi pada organ intim. Namun ada baiknya jika Anda mengurangi intensitas pemakaian celana dalam berenda.

Para ahli kesehatan juga menyarankan untuk menggunakan celana dalam berbahan katun yang halus, menyerap keringat dan tentunya nyaman di pakai. Pastikan juga untuk memilih celana dalam yang tidak terlalu ketat atau bikin sakit di bagian selangkangan.
(De)
Komentar