Windows 10 Segera Dapat Update Besar-besaran

Sabtu, 05 Maret 2016 16:40
Windows 10 Segera Dapat Update Besar-besaranWindows 10 @windowscentral.com
Lama tak terdengar kabar, Microsoft akan langsung memberikan update besar-besaran pada sistem operasi Windows 10, dilansir laman WinBeta.

Gelombang pertama dari pembaruan ini dijadwalkan meluncur Juni mendatang dengan berfokus pada universal app. Selain itu akan ada lebih banyak aplikasi dari iOS dan program Windows lama yang hadir di Windows Store.

Selanjutnya gelombang kedua akan meluncur pada awal 2017. Microsoft pada pembaruan kedua ini akan menghadirkan beberapa fitur baru yang tak sempat dirilis pada seri sebelumnya.

Tak hanya itu, Microsoft juga berencana menyelesaikan proyek jangka panjang dan pengembangan Windows 10. Dan perilisan update kedua ini akan sangat membantu Microsoft untuk mencapai tujuan tersebut.

Microsoft sudah melakukan update mayor pada November tahun lalu, namun beberapa pembaruan terpaksa ditarik karena masalah privasi. Untungnya Microsoft juga langsung memberikan patch untuk mengatasi masalah itu.

Sejauh ini, sistem operasi Windows 10 sudah terpasang dan aktif di lebih dari 200 juta perangkat di seluruh dunia, termasuk PC dan tablet. Adopsi Windows 10 ini diklaim menjadi yang paling cepat dibanding sistem operasi lainnya.

Bahkan Windows 10 telah berhasil menjadi sistem operasi paling populer kedua yang digunakan PC. Setidaknya 11,8 persen dari PC di seluruh dunia telah menggunakan sistem operasi terbaru dari Microsoft ini.
(mks)
Komentar