iPhone 5se, Smartphone Garang Layar 4 Inci Dirilis 21 Maret

Selasa, 01 Maret 2016 11:15
iPhone 5se, Smartphone Garang Layar 4 Inci Dirilis 21 MaretiPhone 4 inci @dailymail.co.uk
Seperti yang dirumorkan sebelumnya, produk terbaru Apple yang diduga bernama iPhone 5se dan iPad Air 3 akan segera diluncurkan. iPhone 5se sendiri sebelumnya dikatakan sebagai smartphone dengan layar 4 inci dengan kemampuan sekelas iPhone 6.

Beberapa waktu lalu, perilisan kedua perangkat tersebut diprediksi akan dilakukan pada tanggal 15 Maret 2016. Namun, dugaan tersebut meleset karena Apple mengumumkan tanggal perilisan yang berbeda.

Apple mengatakan jika kedua perangkat canggih tersebut akan diluncurkan 6 hari setelah tanggal prediksi tersebut, tepatnya pada 21 Maret 2016, dilansir Recode, Senin (29/2/2016).

Meski hanya berlayar 4 inci, iPhone 5se dikatakan akan mengusung spesifikasi garang. Sumber tenaga perangkat ini akan didukung dengan prosesor A8 dan M8 dan dilengkapi dengan beberapa konektivitas seperti NFC, VoLTE, WiFi 802, sensor barometer, Apple Pay, Bluetooth dan lainnya.

Untuk kamera, iPhone 5se akan hadir dengan kamera utama beresolusi 8MP dan kamera pendukung selfie atau panggilan video dengan sensor 1,2MP.

Perangkat terbaru Apple ini diperkirakan juga akan dilengkapi dengan fitur Live Photos yang sebelumnya hanya ada pada iPhone 6s. Namun Apple memastikan jika fitur 3D Touch tidak akan hadir pada iPhone 5se.

Di sisi lain, iPad Air 3 akan dirilis dengan desain dan fitur yang tak jauh beda dengan iPad Pro. Hanya saja iPad Air 3 akan mempunyai dukungan pengeras suara tambahan dan Apple Pencil
(mks)
Komentar