Ajak Makan Malam Duta Israel, Pejabat Mesir Dilempar Sepatu

Senin, 29 Februari 2016 13:20
Ajak Makan Malam Duta Israel, Pejabat Mesir Dilempar SepatuTaufik Ukasha @alarabiya.net

Anggota parlemen Mesir Taufik Ukasha kemarin dilempar sepatu oleh rekannya dalam sidang parlemen. Pelemparan itu dipicu karena Taufik mengundang Duta Besar Israel untuk Mesir, Haim Koren makan malam di rumahnya di sebelah utara Provinnsi Dakahlia, Rabu (24/2) lalu.

Menurut laporan Al-Jazeera, acara makan malam itu menjadi pemberitaan besar di Mesir dan menjadi perhatian anggota parlemen. Bahkan, Taufik ditolak mengikuti sidang parlemen.

"Anggota parlemen Kamal Ahmed melempar sepatunya ke arah Okasha saat sidang dimulai karena marah," tulis Al JAzeera, Minggu (28/2).

Acara makan malam antara Taufik dengan Haim Korem itu sempat diunggah ke Facebook oleh kedutaan Israel di Mesir.

"Ukasha mengusul pertemuan tersebut, itu ide bagus. Dalam pertemuan tersebut dibicarakan masalah bantuan kami terhadap Mesir soal perairan, pertanian, dan pendidikan," kata Koren.

"Saya siap bekerja sama dan akan melakukan pertemuan lagi. Giliran saya yang akan mengundang beliau ke tempat kami," ujarnya.

Usai pertemuan itu, sejumlah orang dari Dakahlia menandatangani petisi mengutuk pertemuan tersebut. Sementara anggota parlemen lainnya menggalang dukungan agar Taufik dihukum.

Berikut ini videonya.

(Nay)
Komentar