Tips Ambil Boneka dari Mesin Permainan

Jum'at, 26 Februari 2016 13:00
Tips Ambil Boneka dari Mesin PermainanChen Zhitong @kotaku.com.au
Anda pasti kerap menjumpai mesin pencabut boneka di tempat-tempat perbelanjaan. Namun pasti Anda juga sangat kesulitan untuk mendapatkan boneka di mesin tersebut.

Jangan khawatir, seorang pria di China yang dijuluki sebagai Claw Machine God membagikan tips bagaimana mendapatkan boneka dari mesin tersebut dengan mudah. Pria dengan nama asli Chen Zhitong itu mampu mengambil boneka di tiap kali kesempatan.

Selama 6 bulan, ia bahkan berhasil mendapatkan sekitar 3.000 boneka. Sampai-sampai ia punya rumah sendiri untuk koleksi boneka yang ia dapatkan dari mesin otomatis.

Para pemilik mesin pun memaksanya agar tidak memainkan mesir tersebut meski sejauh ini ia belum berniat menghentikannya. "Tentu saja, aku tidak akan berhenti. Jumlah bonekaku masih kalah banyak," ujarnya dilansir Shanghaiist.

"Aku pernah melihat seorang mahasiswa memamerkan koleksi bonekanya dan mengatakan 'pemilik mesin boneka nangis-nangis' Aku melihat koleksinya dan tertawa. Jumlah dan kualitas bonekanya tidak ada sepersepuluh dari koleksiku," imbuhnya.

Pernah suatu ketika ia mendapatkan 100 boneka hanya dalam waktu satu hari. "Tiap kali aku main, selalu ada orang-orang di sekelilingku," tuturnya.

Ia pun tak pelit untuk membagikan tipsnya. Ia menjelaskan untuk satu mesin jangan menggunakan lebih dari 5 koin. "Menurut observasiku, nilai dari mainan itu kurang lebih 1 Yuan (Rp 20.000), jadi kalau tak bisa juga mengambil setelah 5 kali, tinggalkan mesin itu," ujarnya mengawali.

Ia menerangkan, "Ayunan tiap cengkeraman berbeda, kamu hanya perlu melakukan kalkulasi sudut dan arahnya sebelum memencet tombol."

"Cek apakah tuas keras atau tidak. Kalau keras, akan sulit mengambil boneka itu."

"Ini adalah kemampuan dan kelihaian. Kalian hanya perlu mengetahui bagaimana mengombinasikan pengalaman dan praktiknya," ujar Chen.
(mks)
Komentar