Kementerian Pariwisata Malaysia Ingin Sponsori Rio Haryanto

Kamis, 25 Februari 2016 17:45
Kementerian Pariwisata Malaysia Ingin Sponsori Rio HaryantoRio Haryanto dan manajernya, Piers @twitter.com
Keberhasilan pembalap Indonesia, Rio Haryanto menembus Formula 1 (F1) mulai menunjukkan dampaknya. Pihak sponsor pun mulai melirik bakat pembalap muda asal Solo ini.

Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett mengatakan, "Setelah Rio resmi ke Manor, kami mulai dikontak beberapa perusahaan dari Jepang, Singapura, dan Malaysia."

Tawaran tak hanya datang dari perusahaan swasta mancanegara, melainkan juga pihak pemerintah asing. Salah satu yang sudah meneken kontrak adalah Kementerian Pariwisata Malaysia.

"Dari kementerian tourism (pariwisata) Malaysia sudah telepon saya. Tapi mohon maaf saya tidak bisa menjelaskan lebih terperinci," ujar pria asal Inggris tersebut.

Piers mengaku sangat terbuka kepada pihak manapun yang ingin bekerjasama dengan Rio Haryanto. Pria yang telah menjadi manajer Rio selama 6 tahun ini pun menegaskan jika pihaknya masih mencari dana kekurangan untuk Manor Racing sebesar 7 juta Euro atau sekitar Rp 105 miliar.

"Saya tegaskan sekali lagi kepada Anda, hingga detik ini kami baru membayar ke Manor itu 3 juta euro dari sponsor pribadi dan 2 juta euro dari Pertamina (sisanya dibayarkan ke Manor setelah seri ketiga). Selebihnya belum ada," ujarnya.

Terkait ketertarikan Kementerian Pariwisata Malaysia, Piers mengaku masih mempelajari lebih lanjut bentuk kerjasama yang ditawarkan. Malaysia sendiri adalah salah satu tuan rumah F1, maka tak heran jika mereka akan mendekati dunia F1.

"Mereka punya (sirkuit) Sepang yang jadi venue F1. Tentu mereka ingin memanfaatkannya. Apalagi Rio merupakan satu-satunya pembalap Asia di musim ini. Jadi, bisa saja tulisan "Visit Malaysia" menempel di mobil Rio," tandas Piers.
(mks)
Komentar