KPI Larang Artis Banci Muncul di TV

Kamis, 25 Februari 2016 12:50
KPI Larang Artis Banci Muncul di TVIlustrasi waria @unlphotojournalismindonesia.wordpress.com
Kasus pelecehan seksual sesama jenis yang belum lama ini menimpa kalangan artis seperti Indra Bekti dan Saipul Jamil memang cukup mengejutkan. KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) pun berusaha mengambil langkah tegas untuk melarang berbagai hal yang berkaitan dengan LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual, Transeksual) baik di radio maupun televisi.

Dalam acara Kabar Petang di TvOne, wakil ketua KPI Idy Muzayyad memberi penjelasan mengenai surat larangan dari KPI tersebut.

"Kalo soal larangan perilaku keperempuan-perempuanan termasuk pakaian, sebenarnya itu sudah isu lama dan kita sudah keluarkan kebijakan itu sudah lama. Bahkan kita juga ingat ada seorang tokoh, artis yang perannya begitu (keperempuan-perempuanan) sampai katanya gara-gara KPI dia nggak dapet job." kata Idy.

Idy mengungkapkan bahwa larangan TV untuk menampilkan pria yang berdandan seperti wanita telah diterapkan dari lama, tetapi karena kini makin marak isu LGBT, KPI pun kembali merilis surat edaran resmi tentang larangan tersebut.

larang kpi tentang lgbt

Salah satu larangan yang ditetapkan oleh KPI, semua stasiun televisi dan radio tak boleh mempromosikan perilaku maupun kegiatan LGBT sebagai sesuatu yang wajar. Misalnya saja dengan membiarkan artis-artis yang berkecenderungan LGBT untuk muncul dengan bebas di televisi.
(hdk)
Komentar