Sempat Melintir, Rio Haryanto Tutup Sesi Testing di Urutan ke-12

Kamis, 25 Februari 2016 09:45
Sempat Melintir, Rio Haryanto Tutup Sesi Testing di Urutan ke-12Roi Haryanto @bbc.com
Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto akhirnya turun lintasan untuk menjajal sircuit Formula 1 kali pertama pada Sirkuit Barcelona, Catalunya, Rabu (24/2) kemarin. Ia turun ke sirkuit dengan mobil balap MRT05 setelah sesi testing berjalan satu jam lebih karena ia urutan dua dari belakang.

Sebelum ke lintasan Rio tampak santai berbincang dengan tim di Manor Racing. Ia melakukan dua instalation lap dan belum membuat catatan waktu, lalu kembali ke pit. Saat itu pembalap Force India, Nico Hulkemberg (Jerman) menjadi yang tercepat dengan putaran 1 menit 25,598 detik.


Dalam tes ini Rio berhasil menutup sesi tes pramusim di urutan ke-10 daftar pencatat waktu. Diketahui motor balap Rio memakai ban medium dan berhasil mencacatkan waktu 29,808 detik. Dalam sesi ini ia mencatat 25 putaran.


Rio mendapat insiden jelang jeda makan siang. Dia melintir di tikungan 5 dan membuat bendera merah berkibar. Sementara itu pembalap Finlandia, Kimi Raikkoken, Ferrari masih tertahan di paddock karena masalah bahan bakar.


Dalam hasil terakhir, cacatan waktu Rio sedikit lebih cepat, yakni 1 menit 28,249 detik dan berada di urutan ke-12. Berikut ini hasil akhir di sesi testing pada hari ketiga pramusim Formula 1 2016:

(mks)
Komentar